Review Koran Indonesia (Newspapers Review).


Saya, Stanley Sutrisno, mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke Blog ini.


Sahabat Indonesia semuanya, tolong camkan saran saya: "Jangan pedulikan Media massa kita. Baik itu TV, koran, radio, bahkan SMS. Kenapa? Karena MEDIA MASSA KITA HANYA AKAN MEMBUAT HIDUP ANDA GAGAL.


Berapa banyak berita atau informasi yg kita baca, kita dengar dan kita lihat setiap harinya? Baik dari TV, koran, internet, sampai ke radio dan bahkan SMS. Dan coba hitung, berapa prosen informasi yg cenderung bersifat negatif? Kurang atau lebih dari 50%?


Setiap hari, ruang keluarga kita, ruang tamu, dapur, bahkan mungkin kamar mandi dan kamar tidur kita, selalu diliputi berita-berita negatif. Pikiran kita dan anak-anak sampai pembantu kita selalu dijejali dengan informasi-informasi negatif. Kekerasan, perceraian, perselingkuhan, korupsi, gosip, penggusuran, manipulasi, isu, peperangan, pembunuhan, dsb, dsb.


Setiap hari yg diungkap adalah kegagalan bangsa ini, pemimpin yg saling ejek, pesimisme, kemelaratan, kesusahan hidup, dsb, dsb.


Apa yg akan terjadi jika hal negatif dari hasil Negative Journalism itu terus-menerus menjejali otak kita? Apakah akan menimbulkan motivasi bagi Anda atau bangsa ini untuk bangkit? Untuk sukses? Untuk bersatu padu mencapai masa depan yg lebih gemilang, sehingga bangsa ini menjadi bermartabat dan dihargai oleh bangsa-bangsa lainnya?


Apa manfaat besar yg bisa kita ambil dari kebebasan pers setelah era reformasi yg cenderung menjadikan pers kita cenderung liberal seperti ini?


Kita memang harus akui, bahwa kontrol terhadap pemerintahan menjadi lebih kuat dengan adanya kebebasan pers. Tetapi, di luar itu, pers justru menyebarluaskan budaya kekerasan, dsb sebagaimana disebutkan di atas. Dan Yang lebih parah lagi adalah menimbulkan disharmony dan pesimisme. Ini sangat bertentangan dengan "Era Pelajaran Motivasi" yg mulai dibangung oleh beberapa kalangan.


Untuk bangkit dan sukses yg kita butuhkan adalah semangat, motivasi, optimisme, dan hal-hal positif lainnya. Tetapi, fakta yg kita lihat, dengar dan baca, media massa terus-menerus mencuci otak kita dengan hal-hal yg justru bertentangan dengan semangat motivasi.


Bukan berarti kita tidak butuh pers sebagai alat kontrol, masalahnya adalah bagaimana cara penyajiannya, dan berapa porsinya. Menu makanan yg semuanya manis juga akan menjadi tidak nikmat. Tetapi, kalau sebagian besar justru pahit, getir, dan penyajiannya juga sangat kasar justru tidak menyehatkan.


Itulah sebabnya, sebaiknya media massa kita ini perlu kita kontrol. Agar fungsinya menjadi efektif, memberi pencerahan, semangat, motivasi, pemersatu bangsa.


Untuk itulah Blog Review Koran Indonesia (Newspapers Review) ini ada.


Apabila Anda ingin pula menyumbangkan partisipasinya atau ikut Sharing terkait dengan tema blog ini, baik yg pro maupun kontra, kami akan sangat berterimakasih dan memberi apresiasi pada Anda.


Terima kasih. Selamat membcara artikel-artikel di Review Koran Indonesia (Newspapers Review).


Selain Review Koran Indonesia (Newspapers Review), saya juga memiliki beberapa Blog lainnya yg mudah-mudahan juga memberi manfaat untuk Anda dan untuk bangsa ini. Sebagian saya beri prolog seperti di bawah ini:


Saya persilakan Anda membaca dan juga sharing tentang berbagai hal, mulai dari yg serius, yg memotivasi, sampai yg bikin tersenyum di berbagai Blog saya berikut:

QUALITY FORUM. Di sini saya ingin sharing tentang system manajemen mutu, khususnya ISO 9001. Juga TQM, Balance Scorecard, sampai System Manajemen Lingkungan ISO 14001.


Pengalaman saya sebagai Lead Auditor ISO 9001, ISO 14001, dan Managerial / Operational & Energy Auditor mudah2-an bermanfaat untuk Anda. Silahkan klik QUALITY FORUM.

PLANET ENERGY. Konservasi Energy sudah menjadi keharusan ketika cadangan energy fosil makin menipis dan kelestarian lingkungan menjadi issue serius.
Klik "Planet Energy" tempat kita bisa saling berbagi untuk kedua issue ini.

The Ambarawa Railway Museum adalah Blog yg khusus saya dedikasikan untuk Indonesia, khususnya untuk museum kereta api Ambarawa. Saya berharap dengan cara ini wisatawan, baik domestik maupun asing makin banyak yg berkunjung ke sana sehingga bisa menarik banyak devisa dan menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

Kalau melihat kunjungan ke Blog ini, The Ambarawa Railway Museum, yg terus ramai sejak saya launching di th 2008, saya optimis dan semakin termotivasi untuk terus berdedikasi.
Ayo naik kereta api di museum kereta api Ambarawa.

SEMARANG ONLINE. Soal cagar budaya atau heritage, Indonesia, khususnya Jawa Tengah, memang sangat banyak dan tidak ternilai harganya. Upaya2 utk melestarikan dan memanfaatkannya untuk pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat perlu dioptimalkan.

Semarang Online adalah salah satu cara saya meningkatkan perhatian / kepedulian semua pihak, juga utk mempromosikan cagar budaya di Jawa Tengah, terlebih lagi untuk menarik turis asing.

HIDUP ABADI. Saya merasa, bahwa saya adalah orang yg paling berbahagia di dunia ini semenjak saya "memiliki kesadaran" tentang bagaimana membuat hidup ini menjadi bahagia. Tantangan sebenarnya tidak semakin ringan, tetapi ketika kita memiliki kesadaran itu, semuanya menjadikan hidup ini lebih berbobot, lebih bermakna.

Dari mana kesadaran itu datang, dan True Story apa yg barangkali bisa Anda ambil hikmahnya? Silakan kunjungi HIDUP ABADI.

Mustrays Management
. Pengin tahu tips membuat Web Copy atau artikel di Blog yang meng-hipnotis? Pengin tahu pula Tips agar Google Adsense Anda tidak menampilkan iklan layanan masyarakat, melainkan langsung menampilkan iklan bisnis?

Juga tentang rahasia
SEO saya sehingga beberapa Blog saya bisa tampil dihalaman pertama Google Search Engine? Kunjungi saja Mustrays Management dan Anda akan segera mendapatkan tipsnya.

Apa jadinya kalau kecil2 sudah pintar kolusi? Nanti kalau sudah gedhe jadi koruptor? Salah. Yang benar adalah "bisa jadi cerita humor". Makanya kunjungi "
Humor Lucu".

Sekali lagi. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bisa memperoleh manfaat.

Salam.
...

0 comments:

top